TOUR


Bukan lagi musim atau ikut-ikutan saat ini negara-negara di dunia semarak berlomba-lomba mempromosikan pariwisata baik di media tv, internet media social online, di jersey team olahraga sampai slogan “ Visit to…” ditempel dibadan pesawat komersil.

Semua itu untuk menarik wisatawan domistik maupun internasional untuk berkunjung ke negaranya, mengemas promosi semenarik mungkin sesuai letak geografi negara masing-masing seperti :

  1. Negara Singapore terkenal dengan Singapore Night bangunan kota super megah metropolis dan hiburan gemerlap lampu malam yg sangat indah , sesuai geografi kondisi negara tersebut tidak mempunyai alam pegunungan dan resoft laut ,
  2. Negara Hongkong dan Negara Emirat Arab dengan bangunan tinggi mecakar langgitnya di tengah kota untuk menarik wisatawan betah atau memanjakan keinginan kuliner, berbelanja / shoping dan jalan jalan,
  3. Republik Maldives tempat surga dunia dengan geografi alam resort kaya keindahan laut mempesona, fasilitas baik pelayanan menarik wisatawan untuk Spa dan Honeymoon.
  4. Negara Eropa Barat dan Eropa Timur banyak objek wisata bangunan bersejarah seperti Acropolis di Yunani, The Roman Coliseum di Italia, Edinburgh Castle di Skotlandia, La Sagrada Familiadi Spanyol, Eiffel Tower di Prancis dan masih banyak lagi.

Fenomena ini muncul bukan karena latah / trend, melainkan karena didorong oleh keadaan aktual di dunia yang mobilisasi masyarakatnya semakin besar. Artinya pariwisata bukan saja dilihat dari segi rekreasi / wisata semata, melainkan mencakup segi-segi lain seperti ekonomi, sosial, budaya, persahabatan antar bangsa dan negara, dll.

Negara Republik Indonesia sendiri sekarang pemerintahan daerah mengembangkan objek wisatanya untuk menarik wisata domistik maupun internasional mulai dari ujung barat sampai ke ujung paling timur.

Indonesia dengan ribuan tempat wisata yang mempesona bermacam macam objek wisata baik wisata belanja, wisata kuliner, wisata adventure andrenalin, wisata kelautan dan diving yang tidak kalah dari Negara lain dengan keindahan laut daerah Sumatera, Danau Toba, Karimunjawa, Bunaken, Kutai Bali, Lombok sampai ujung timur Raja Ampat dengan resoft laut yang mempesona terkenal dengan sebutan sebagai Coral Reef Paradise (surga terumbu karang) oleh para penyelam dunia.